Kaji Banding Puskesmas Purwokerto Barat

Dilihat : 29 Kali, Updated: Rabu, 11 September 2019
Kaji Banding Puskesmas Purwokerto Barat

Kaji Banding Puskesmas Purwokerto Barat

KAJI BANDING

Jatilawang - Dokumen merupakan unsur penting dalam sebuah Puskesmas. Diperlukan manajemen dokumen yang baik agar kegiatan Puskesmas Dapat terekam dan tersimpan dengan baik. Bankdata Puskesmas Jatilawang merupakan salah satu cara untuk menyimpan, dan mengendalikan dokumen yang ada di Puskesmas Jatilawang. 
Puskesmas Jatilawang telah mengembangkan sebuah aplikasi penyimpanan dokumen berbasis IT. Dengan harapan mampu menjawab kesulitan dan kendala teman - teman yang di Puskesmas Jatilawang dengan adanya keluhan ; dokumen akreditasi terutama, sering rusak, hilang dikarekan dipinjam, atau sobek saat ada kegiatan kaji banding atau dipinjam unit lain. Dengan aplikasi ini peserta kaji banding yang ingin melihat dokumen, tidak perlu mengacak-acak atau melihat dokumen yang fisik, tetapi melihat melalui laptop/komputer. Sehingga ketakutan hilang, sobek atau dokumen rusak tidak ada lagi.


BieonePada hari ini, teman-teman kami dari Puskesmas Purwokerto Barat berkunjung ke Puskesmas Jatilawang dalam rangka ingin belajar tentang dokumen akreditasi dan juga tentang aplikasi atau metode penyimpanan dokumen berbasis IT. Semoga kunjungan ini bermanfaat untuk kedua pihak. Karena Puskesmas Jatilawang juga masih merasa butuh pengembangan dan belajar dari masukan berbagai pihak.
Salam mutu...

Komentar